Syarat Terbaru Penerima Bansos BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan: Ada di Zona PPKM Level 4

- 30 Juli 2021, 07:19 WIB
Segera cek di kemnaker.go.id, penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU cair Rp1 Juta syarat utama ada di Zona PPKM Level 4
Segera cek di kemnaker.go.id, penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU cair Rp1 Juta syarat utama ada di Zona PPKM Level 4 /Kemnaker

Jakpus News - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merilis Syarat Terbaru Penerima Bansos BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya ada di Zona PPKM Level 4.

Bansos BSU adalah Bantuan Subsidi Upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Bansos BSU diberikan kepada karyawan sebesar Rp 600 ribu selama dua bulan yang diberikan sekaligus.

Bantuan Subsidi Upah tersebut dihimpun dalam Bank BUMN yang tergabung dalam Himbara yang akan disalurkan ke rekening karyawan.

Baca Juga: Data Pribadi BRI Life Bocor, Kominfo Panggil Direksi BRI

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menjelaskan bahwa pemerintah telah menyiapkan dana sebesar lebih dari Rp 8 triliun untuk program Bansos BSU ini.

Bantuan Subsidi Upah ini besarnya Rp8,8 triliun dan sisanya Rp 1,2 triliun akan diberikan kepada Kartu Prakerja," kata Airlangga pada Minggu, 25 Juli 2021.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) juga merilis Syarat Terbaru Penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya Ada di Zona PPKM Level 4.

"Data BPJS TK adalah yang paling terupdate didasarkan pada kriteria yang akan menerima, seperti penghasilan di bawah Rp3,5 juta, yang masuk dalam PPKM," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi kepada wartawan.

Baca Juga: BPUM 1,2 Juta Diperpanjang, Ini Daftar Bansos PPKM Level 4 UMKM, Bansos Sewa Toko dan Kuota Internet Gratis

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X