Saham BBCA Harga Baru Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini, Serbu!

- 13 Oktober 2021, 17:37 WIB
Saham BBCA Resmi Stock Split, Simak Tanggalnya, Jangan Sampai Ketinggalan
Saham BBCA Resmi Stock Split, Simak Tanggalnya, Jangan Sampai Ketinggalan /Instagram Ajaib /

Jakpus News - Saham BBCA sudah mulai diperdagangkan dengan harga baru setelah stock split mendapat persetujuan dari Bursa Efek

Saham PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) secara resmi diperdagangkan dengan harga baru pada hari ini, Rabu 13 Oktober 2021. Aksi korporasi stock split ini sebelumnya telah disetujui dengan rasio 1 : 5 (1 saham dipecah menjadi 5 saham baru).

Adapun nilai nominal per Saham BBCA sebelum stock split adalah Rp62,5, sedangkan nilai nominal per Saham BBCA setelah stock split menjadi sebesar Rp12,5.

Baca Juga: Marak Inovasi Teknologi Finansial, Presiden Jokowi: Indonesia Bisa Jadi Raksasa Digital 

Sesuai dengan jadwal, sebelumnya, Selasa 12 Oktober 2021 kemarin, merupakan hari bursa terakhir Saham BBCA diperdagangkan dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi.

Selanjutnya, harga saham BBCA dengan nilai nominal baru mulai diperdagangkan pada pasar reguler dan pasar negosiasi pada hari ini.

Sebagai informasi, harga saham BBCA pada hari ini dikeluarkan berkisar Rp7.320 per saham, atau setara dengan Rp36.600 per saham sebelum stock split.

Baca Juga: UMK Roemah Kebaya Vielga Wennida Masih Bertahan di Tengah Pandemi, Harga di Bawah 1 Jutaan

Selanjutnya, saham dengan nilai nominal baru hasil stock split akan didistribusikan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) kepada pemegang saham pada 15 Oktober 2021.

Keputusan Perseroan untuk melakukan pemecahan harga saham tersebut didasarkan pada perkembangan pasar modal saat ini, terutama dengan tingginya minat investor ritel termasuk para investor muda untuk berinvestasi di pasar modal.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X