Bank Indonesia Provinsi Banten Gandeng Desainer Wignyo Rahadi, Beri Pelatihan Bagi Para Santri di Lebak

- 4 Mei 2021, 05:10 WIB
Bank Indonesia Provinsi Banten Gandeng Desainer Wignyo Haradi, Beri Pelatihan Bagi Para Santri di Lebak
Bank Indonesia Provinsi Banten Gandeng Desainer Wignyo Haradi, Beri Pelatihan Bagi Para Santri di Lebak /

JAKPUSNEWS.com - Kemandirian ekonomi pesantren diproyeksi sebagai kekuatan ekonomi baru di Indonesia yang berbasis syariah.

Di Banten yang dikenal sebagai Bumi Seribu Kiai Sejuta Santri terdapat banyak pondok pesantren (ponpes).

Dari beragam potensi usaha ponpes yang dapat dikembangkan di Banten, usaha konveksi dan fesyen termasuk unggulan yang dapat menggerakkan ekonomi ponpes.

Baca Juga: Anindya Bakrie Datangkan Pelatih Renang Dari Australia

Ponpes berperan penting dalam menciptakan SDM yang semakin terampil dan inovatif menghasilkan produk fesyen, mulai dari tekstil sampai busana siap pakai yang berkualitas tinggi.

Dalam mendukung potensi usaha produk fesyen dan sumber daya bidang fesyen di ponpes wilayah Lebak, Banten, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten menggandeng Fashion Designer Wignyo Rahadi, untuk menggelar Program Pelatihan dan Pengembangan Tenun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) Khas Leuwidamar, Lebak.

Pelatihan untuk para santri dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Jam’iyatul Washliyah di Leuwidamar, Kabupaten Lebak ini telah berlangsung pada tanggal 22 Maret-20 April 2021.

Wignyo Rahadi selaku Fashion Designer nasional yang giat mensosialisasikan pengembangan tenun Nusantara, memberikan pelatihan.

Baca Juga: Rekomendasi Series Ngabuburit 'Tongkrongan Ramadhan Season 2'

Halaman:

Editor: Andy Aris


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X