Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jakarta Aquarium lepaskanliarkan Penyu dan Tukik di Kepulauan Seribu

- 4 Juni 2021, 22:10 WIB
Jakarta Aquarium dan Safari melepasliarkan Penyu dan Tukik
Jakarta Aquarium dan Safari melepasliarkan Penyu dan Tukik /JAQS

JAKPUSNEWS.COM - Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) untuk pertama kalinya melakukan pelepasliaran penyu, Jumat, 28 Mei 2021 lalu.

Hal ini dilakukan sebagai bukti dan tanggung jawab Jakarta Aquarium dan Safari sebagai sebuah Lembaga Konservasi ex-situ (Taman Safari Indonesia Group) dan di bawah pengawasan BKSDA (Bali Konservasi Sumber Daya Alam) dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Melalui siaran pers yang diterima jakpusnews.com, Jumat, 4 Juni 2021, Fira Basuki selaku Head of Social, Branding, and Communication JAQS  mengatakan  melepasliarkan penyu dan tukik-tukik merupakan tanggung jawab untuk peduli terhadap pelestarian satwa dan lingkungan.

Baca Juga: Langkah Membuat Mini Gym di Rumah

Baca Juga: Darurat Sampah Tekstil, Sejauh Mata Memandang Gelar Pameran 'Sayang Sandang, Sayang Alam'

JAQS bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kepulauan Seribu dan Yayasan Puteri Indonesia melepasliarkan Penyu dan Tukik
JAQS bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kepulauan Seribu dan Yayasan Puteri Indonesia melepasliarkan Penyu dan Tukik JAQS

"Jakarta Aquarium dan Safari bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu dan Yayasan Puteri Indonesia melepasliarkan penyu dan tukik-tukik sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai sebuah Lembaga Konservasi yang peduli terhadap pelestarian satwa dan lingkungan," ujar Fira.

Jakarta Aquarium dan Safari memiliki kewajiban untuk mendukung pelestarian satwa liar, sebagai pusat konservasi dan pendidikan.

JAQS juga memfasilitasi pendidikan dan meningkatkan kesadaran spesies, kepentingan ekologis mereka bagi alam dan bagi manusia, serta apa yang mengancam mereka.

Halaman:

Editor: Andy Aris


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X