Kampanye Way Beyond Good Ajak Masyarakat Lestarikan Bumi

- 10 Juni 2021, 11:21 WIB
Kampanye Way Beyond Good Ajak Masyarakat Lestarikan Bumi
Kampanye Way Beyond Good Ajak Masyarakat Lestarikan Bumi /

JAKPUS NEWS - Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SIG mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan untuk membantu melestarikan bumi.

Kampanye tersebut merupakan bagian dari roadmap Way Beyond Good SIG untuk menjadi bisnis net positive.

Sebuah acara media virtual diadakan bersama pembicara-pembicara berikut: Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc; Dwianto Arif, Corporate Communication Manager, Sambu Group; dan Arnold Abdi, Managing Director, PT Armada Kemasan Nusantara.

Baca Juga: PGN Resmikan Jumperline Tambak Lorok, Tingkatkan Infrastruktur Pasokan Gas Bumi di Jateng

Sebagai bagian dari kampanye Way Beyond Good, SIG telah bekerja sama dengan Ultrajaya ‘Thanks to Nature Green School Project untuk mengajak masyarakat Indonesia dalam mengumpulkan dan mendaur ulang karton minuman bekas di sekolah-sekolah dan titik bank sampah.

Karena pandemi Covid-19, SIG mengubah titik pengumpulan ke daerah perumahan yang ditujukan supaya pengumpulan karton minuman bekas lebih mudah dan aman untuk masyarakat.

"SIG berencana untuk mengurangi separuh dampak lingkungan dan menggandakan kontribusi positifnya kepada masyarakat pada tahun 2030. Pada saat itu, semua bahan baku yang masuk ke kemasan SIG akan berasal dari sumber yang bertanggung jawab, dan solusi pengemasan kami akan menjadi yang paling sustainable (berkelanjutan) di pasar," tutur Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc.

Baca Juga: Ada Banyak Misi Sosial Dalam Kolaborasi BTS Meal

Kegiatan SIG Way Beyond Good yang sedang berjalan di Indonesia saat ini adalah: kolaborasi dengan Frisian Flag Indonesia untuk mengumpulkan karton susu bekas di beberapa supermarket; mengumpulkan dan mendaur ulang sampah kemasan karton bekas di pabrik milik Sambu Group serta bekerja sama dengan Armada Kemasan dalam mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan karton bekas di titik pengambilan yang sudah ditentukan.

Halaman:

Editor: Andy Aris


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X