Berkaca Skandal Zara, Fitur Close Friend Instagram Sebetulnya Berguna atau Tidak?

aar
- 30 Juli 2021, 16:42 WIB
Ilustrasi fitur 'Close Friends' di Instagram
Ilustrasi fitur 'Close Friends' di Instagram /Situs Smartphone, Gadget Hacks

Jakpus News - Nama Zara Adhisty kembali viral lantaran kali ini diduga berciuman dengan Okin alias Niko Al Hakim yang videonya tersebar padahal sudah diupload di close friend Instagram.

Menurut postingan warganet, Zara Adhisty memposting video ciuman tersebut di second account Instagram-nya dengan username @cintakitkat ditambah hanya dibagikan dalam fitur close friend saja. Lantas teman dekat bisa 'cepu'?

"Kesekian kali skandal bocor dari 'close friend', dan aku mulai bertanya ke diri sendiri 'apa kita sedekat itu?' sembari mengecek daftar teman dekat," ujar salah satu netizen di Twitter, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: Video Ciuman dengan Okin Tersebar, Ibunda Zara Adhisty: Stop judging, please!

Jika seperti itu, apakah close friend berguna atau malah jadi petaka untuk pengguna Instagram yang seakan mempercayakan postingan hanya ke teman dekat?

Fungsi close friend sebenarnya untuk memfilter konten yang kita kirim berdasarkan tingkat relevansi dan privasi kita terhadap audiens.

Jadi, kalau kamu merasa bahwa cerita yang kamu bagikan bersifat khusus untuk inner circle (lingkaran pergaulan dalam) dan orang-orang yang bisa kamu percaya saja, maka sebaiknya gunakan saja fitur close friend ini.

Baca Juga: PDB UMKM Capai 61,07 Persen, Airlangga Hartarto Harap UMKM Jaman Now Melek Pasar Digital

Sebelum bisa menggunakan fitur close friend, kamu harus memilih satu-satu teman untuk dimasukkan dalam daftar "teman dekat".

Cukup ribet bukan? Tidak masalah selagi kamu merasa konten itu bersifat pribadi.

Halaman:

Editor: aar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X