4 Korban Tewas Kebakaran Hutan Turki, Pemerintah Belum Bisa Kendalikan Kobaran Api

aar
- 30 Juli 2021, 17:23 WIB
Kebakaran di Turki, tagar Pray for Turkey trending di Twitter
Kebakaran di Turki, tagar Pray for Turkey trending di Twitter /Kolase by Ardilla/

Jakpus News, Manavgat - Setidaknya sudah ada empat korban tewas akibat kebakaran hutan di pantai selatan Turki dan petugas pemadam masih berjuang melawan kobaran api untuk hari ketiga pada Jumat 30 Juli 2021 setelah evakuasi puluhan desa dan beberapa hotel.

Menteri Kehutanan Turki Bekir Pakdemirli mengatakan kebakaran masih berkobar di enam provinsi, termasuk kawasan resor Mediterania Antalya dan provinsi resor Aegean Mugla.

"Kami berharap untuk mengatasi beberapa kebakaran pada pagi ini, tetapi sementara kami mengatakan dengan hati-hati bahwa mereka membaik, kami masih tidak dapat mengatakan mereka terkendali," katanya.

Baca Juga: Atlet Panahan Korsel, An San Tepis Kritik Gaya Rambutnya dengan Bawa Medali Emas Ketiga

Menurut pejabat setempat, lebih dari 60 kebakaran hutan telah terjadi di 17 provinsi di pantai Aegean dan Mediterania Turki minggu ini.

Menteri Kehutanan Turki mengatakan kebakaran berkobar di enam provinsi, dan para pejabat telah berjanji untuk mempertanggungjawabkan siapa pun yang ditemukan bertanggung jawab atas kebakaran tersebut.

Desa-desa dan beberapa hotel telah dievakuasi di daerah-daerah yang populer dengan turis, dan tayangan TV Turki menunjukkan orang-orang melarikan diri melintasi ladang ketika mereka menyaksikan kebakaran di dekat rumah mereka.

 

Baca Juga: Alamat Instagram Adhisty Zara dan Niko Al Hakim Yang Ciumannya Jadi Trending Twitter

Petugas pemadam kebakaran di darat dan di helikopter memerangi kobaran api yang menewaskan tiga orang di Manavgat, 75 km (45 mil) timur resor Mediterania Antalya.

Halaman:

Editor: aar

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X