Joe Biden Tunjuk Powell Sebagai Ketua Federal Reserve

- 23 November 2021, 07:51 WIB
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. /EVELYN HOCKSTEIN/REUTERS

Jakpus News - Untuk kedua kalinya, Joe Biden menunjuk Powell sebagai ketua Federal Reserve, guna menandai kesinambungan di bank sentral.

Presiden Joe Biden menguraikan alasannya untuk mencalonkan kembali Jerome H Powell untuk memimpin Federal Reserve untuk masa jabatan kedua pada 22 November.

Selama masa jabatan pertamanya sebagai Ketua Federal Reserve, Jerome H Powell menghadapi tekanan politik yang hebat dan krisis ekonomi yang sangat besar. 

Baca Juga: Vaksinasi Belum Maksimal, PPKM Luar Jawa Bali Diperpanjang 23 November-6 Desember, 109 Daerah PPKM Level 3

Dia telah menghadapi skandal etika di dalam bank sentral dan inflasi tertajam dalam lebih dari 30 tahun.

"Mengapa saya tidak membawa The Fed (Bank Sentral AS) ke arah yang berbeda?" Kata Joe Biden mengatakan dalam sambutannya dilansir Jakpus News dari washingtonpost, Selasa 23 November 2021.

“Secara langsung, pada saat ini dengan potensi yang sangat besar dan ketidakpastian yang sangat besar bagi perekonomian kita, kita membutuhkan stabilitas dan kemandirian di Federal Reserve. Jay telah membuktikan independensi yang saya hargai.” Ungkap Bidden.

Baca Juga: Presidensi G20 Indonesia Diharapkan Bisa Tingkatkan PDB Nasional Hingga Rp7,4 Triliun

Tantangan ke depan cukup berat. The Fed ingin mendorong lebih banyak lapangan kerja, melepaskan stimulus era pandemi dan mencegah inflasi menjadi fitur permanen ekonomi. 

Dengan banyak kenaikan harga, penilaian ulang pekerjaan yang hebat di Amerika, backlog rantai pasokan global — hampir tidak menyerupai cobaan resesi pandemi 2020. 

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network