Virus Corona India Mulai Bermutasi di Jakarta, Wagub DKI: Jangan Mudik, Dirumah Saja

- 4 Mei 2021, 23:30 WIB
Penderita Covid-19 Bisa Lontarkan Virus Corona Lebih dari 3,5 Meter.
Penderita Covid-19 Bisa Lontarkan Virus Corona Lebih dari 3,5 Meter. /Pexels/Gustovo Fring/

JAKPUSNEWS.com - Bukan menakut-nakutinya, sebanyak 2 kasus virus mutasi Corona India mulai mengintai Ibukota Jakarta. 

Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan lagi agar warga Jakarta jangan mudik.

"Lebih baik berada di rumah, jangan mudik, berinteraksi dan sebagainya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Wagub Ahmad Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 4 April 2021.

Baca Juga: Tak Bisa Mudik? Pilih Wisata Lebaran Di Kota Sendiri Saja

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan telah ada 2 kasus mutasi virus Corona India telah ditemukan di DKI Jakarta.

"Sudah ada mutasi baru yang masuk yaitu mutasi dari India, ada dua insiden yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta dan satu insiden untuk mutasi dari Afrika Selatan yang masuk, itu yang ada di Bali. Jadi selain mutasi yang di Inggris yang sekarang ada 13 insiden,” ungkap Menkes Budi Gunadi dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, pada Senin 3 Mei 2021 lalu.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), varian baru virus Corona tersebut mempunyai tingkat penularan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak: Jadi Sumber Imunitas Si Kecil Lawan Virus dan Kuman

Oleh karena itu, pemerintah tidak pernah berhenti untuk terus meningkatkan strategi 3T (testing, tracing dan treatment) guna menekan laju penyebaran virus tersebut.

“Apapun virusnya apapun mutasinya kalau kita disiplin protokol kesehatan memakai masker ,mencuci tangan, dan menjaga jarak. Insya Allah harusnya penularan tidak terjadi," kata Budi.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X