Pengunjung Membludak, Ancol Terpaksa Dibuka Kembali Dengan Kapasitas Terbatas

- 15 Mei 2021, 18:21 WIB
Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata Ancol yang diperuntukan khusus bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dan membatasi jumlah wisatawan dengan kapasitas 30 persen.
Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata Ancol yang diperuntukan khusus bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dan membatasi jumlah wisatawan dengan kapasitas 30 persen. /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/

JAKPUSNEWS.com - Ancol tutup sementara. Penutupan ini hanya berlaku sehari pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Namun karena pengunjung sudah membeludak, pihak pengelola terpaksa membuka kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara dengan kapasitas terbatas.

"Kita izinkan tapi pembatasan waktu karena segera penyemprotan disinfektan dan pembersihan kawasan dan peningkatan kawasan," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari dalam keterangan, Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Ahok Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Birgaldo Sinaga

Sebelumnya, pada Sabtu pagi, Taman Impian Jaya Ancol diberitakan ditutup dalam sehari.

Penutupan kawasan wisata Ancol, karena untuk keperluan penguatan beberapa protokol kesehatan.

"Kami evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan." ucap Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali.

Beberapa penerapan protokol kesehatan yang akan dilakukan, diantaranya:

Baca Juga: Zee Ikut JKT48 Karena Dilarang Pacaran oleh Sang Ayah

Penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran, dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti, Dunia Fantasi, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X