Libur Lebaran, Taman Arkeologi Onrust Terapkan Ketentuan Baru

- 15 Mei 2021, 18:52 WIB
Benteng Martello di Pulau Kelor, Wilayah administrasi Kepulauan Seribu atau Taman Arkeologi Onrust
Benteng Martello di Pulau Kelor, Wilayah administrasi Kepulauan Seribu atau Taman Arkeologi Onrust /Instagram, @disparekrafdki

JAKPUSNEWS.com - Taman Arkeologi Onrust tetap menerima pengunjung pada masa libur lebaran, dengan menerapkan ketentuan baru bagi para pengunjung. 

Bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata sejarah di wilayah Kepulauan Seribu itu harus mengikuti ketentuan yang ditetapkan. 

Ketentuan baru dimulai sejak 14-16 Mei, menerapkan kapasitas maksimal 30 persen, khusus warga dengan KTP Jakarta, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Pengunjung Membludak, Ancol Terpaksa Dibuka Kembali Dengan Kapasitas Terbatas

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 63 Tahun 2018 tentang Optimaslisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung Ditempat Wisata pada Hari-hari Tertentu,” kata Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya, Sabtu 15 Mei 2021.

Berkah Shadaya menambahkan, pihaknya juga akan melakukan monitoring pengunjung yang akan memasuki museum maupun kawasan wisata pada libur lebaran kali ini di Taman Arkeologi Onrust yang terdiri dari Pulau Cipir, Pulau Kelor dan Pulau Onrust tersebut.

“Adapun setiap petugas melakukan pengecekan suhu, pemakaian masker dan dilakukan pemeriksaan KTP.  Pembatasan dilakukan dengan kapasitas pengunjung maksimal 30 persen dan hanya diperbolehkan bagi warga yang
memiliki KTP DKI Jakarta. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

***

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X