PPKM Mikro Lebih Ketat Lagi Mulai 22 Juni 2021, Kegiatan Belajar Mengajar di Zona Merah Dipastikan Daring

- 21 Juni 2021, 16:31 WIB
Menteri Airlangga Hartarto menyampaikan aturan baru terkait pengetatan PPKM Mikro
Menteri Airlangga Hartarto menyampaikan aturan baru terkait pengetatan PPKM Mikro /Tangkapan layar/ setkab.go.id/

Jakpus News - Pemerintah terus mengintensifkan upaya menekan laju pandemi Covid-19 melalui PPMK Mikro yang diperketat. 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar dilakukan penguatan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di lapangan.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19, Senin 21 Juni 2021 melalui konferensi video.

Baca Juga: Jakarta Lockdown, Wakil Ketua DPR Minta Asrama Haji Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Bapak Presiden memberikan penegasan terkait dengan operasionalisasi dan lapangan terkait dari pelaksanaan PPKM Mikro,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dalam keterangan pers usai mengikuti rapat.

Terkait hal tersebut, ungkap Airlangga, pemerintah akan kembali melakukan penebalan dan penguatan pelaksanaan PPKM Mikro yang berlaku pada tanggal 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

“Terkait dengan penebalan atau penguatan PPKM Mikro, arahan Bapak Presiden tadi untuk melakukan penyesuaian. Ini akan berlaku mulai besok tanggal 22 [Juni] sampai 5 Juli, dua minggu ke depan,” ujarnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Penumpang KRL Akan Dites Acak COVID-19, Berikut Titik Stasiun KRL Yang Berlakukan Tes Antigen

Penguatan ketentuan PPKM Mikro ini, ujar Airlangga, akan dituangkan di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Berikut rincian penguatan PPKM Mikro tersebut:

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X