Antisipasi 'Jokowi End Game', Pengamanan di Sekitar Istana Negara

- 24 Juli 2021, 14:03 WIB
Ilustrasi penjagaan. Barrier Beton dipasang di Depan gedung Sapta Pesona untuk antisipasi demo 'Jokowi End Game'.
Ilustrasi penjagaan. Barrier Beton dipasang di Depan gedung Sapta Pesona untuk antisipasi demo 'Jokowi End Game'. /Pexels.com/Markus Spiske

Jakpus News - Viral beredar di dunia Maya seruan aksi demonstrasi besar-besaran bernama 'Jokowi End Game', yang rencananya akan digelar di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sebanyak 3.385 personel tampak berjaga-jaga di sekitar Istana Negara, Monas, dan kompleks gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, beredar seruan aksi nasional menuntut Presiden Jokowi bertajuk 'Jokowi End Game' untuk menolak PPKM Level 4.

Baca Juga: 50 Unit Oxygen Concentrator Disiapkan Bagi Penderita Covid-19

Beredar poster bertajuk 'Seruan Aksi Nasional Jokowi End Game' yang dijadwalkan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada hari ini.

Sejumlah orang dari komunitas ojek online alias ojol, mahasiswa, pedagang kaki lima, dan aliansi masyarakat lainnya berencana melakukan long march dari Glodok, Jakarta Barat.

"Banyak flyer yang beredar di media sosial, berisi ajakan demo di Jakarta. Beberapa organisasi seperi ojol dan organisasi yang lain mengatakan tidak ikut karena mereka sadar bahwa Jakarta ini tinggi angka covid," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus  kepada wartawan.

Baca Juga: Sambut Idul Adha, Presiden Jokowi: Pegangan Saat Covid-19

Pada Jumat, 23 Juli 2021, Polda Metro Jaya juga telah mengimbau masyarakat untuk tidak turun ke jalan dan menggelar unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi dan pendapatnya terkait PPKM, karena bisa memicu kerumunan.

***

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X