55.346 Warga Jakpus Telah Terima 10Kg Beras dan BST Rp300 Ribu

aar
- 30 Juli 2021, 21:26 WIB
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin Angin saat pendistribusian beras di kawasan Kelurahan Pegangsaan RW 01, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 30 Juli 2021.
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin Angin saat pendistribusian beras di kawasan Kelurahan Pegangsaan RW 01, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 30 Juli 2021. /ANTARA/HO Kecamatan Menteng

Jakpus News - Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah menyalurkan bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa 10 kilogram beras yang sekaligus mendapat bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp300 ribu kepada 55.346 warga dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin Angin mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini dilakukan sejak Kamis (29/7) hingga Sabtu (31/7). 

"Data warga penerima bansos Rp300 ribu ini sama dengan penerima beras 10 kilogram. Namun masih ada yang dicek oleh Kementerian Sosial," kata Ngapuli di sela-sela pendistribusian beras di kawasan Kelurahan Pegangsaan RW 01, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: Influencer Dapat Vaksin Dosis Ketiga, Wagub DKI: Kami Mohon Jangan Ganggu Perasaan Nakes

Apul mengatakan dari data total warga penerima bantuan, sebanyak 4.820 warga masih harus diverifikasi oleh Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Sosial. Verifikasi tersebut dilakukan agar tidak terjadi data ganda.

Warga penerima bansos diimbau agar melaporkan ke lurah setempat jika ada oknum wilayah setempat yang mengutip uang dalam jumlah berapa pun kepada warga, atau jika jumlah bansos yang diterima dikurangi.

Distribusi beras ini disalurkan melalui masing-masing RW kemudian RT kepada warga, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga: On The Track, Optimasi Biaya Dukung Pencapaian Pertamina Semester 1

"Beras langsung diantar oleh RT kepada warga. Kalau dipanggil semua di satu tempat takut terjadi kerumunan," kata Apul.

Seperti diketahui, bantuan sosial non tunai (BSNT) dalam bentuk beras di DKI Jakarta bagi warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 mulai disalurkan pada Kamis (29/7).

Halaman:

Editor: aar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X