Kontingen DKI Jakarta Punya Posko PON XX, Anies Baswedan: Penunjang Prestasi Atlet

- 14 Oktober 2021, 09:08 WIB
Pebalap tim DKI Jakarta A.M. Fadly dievakuasi tim medis setelah mengalami kecelakaan di cabang olahraga bermotor roadrace kelas standar beregu PON Papua
Pebalap tim DKI Jakarta A.M. Fadly dievakuasi tim medis setelah mengalami kecelakaan di cabang olahraga bermotor roadrace kelas standar beregu PON Papua /Antara

Jakpus News - Kontingen DKI Jakarta ternyata punya posko sendiri lho dalam kegiatan PON XX Papua. Namanya adalah Posko PON.

Posko PON ini sendiri terdiri atas dua bagian utama. Tim data yang bertugas untuk melakukan analisis dan monitoring pertandingan.

Tim data adalah salah satu tulang punggung dari posko ini. Tim inilah yang mencatat dan juga memperkirakan perolehan medali yang bisa dimenangkan oleh DKI Jakarta.

Baca Juga: Pangan Bersubsidi Bulan Oktober, Daftar Online untuk 5 Hari ke Depan

Tim ini pula yang selalu bekerja siang malam untuk memperkirakan cabang olahraga mana saja yang potensial untuk meraih medali.

Tak terkecuali tim kedua yakni tim medis. Tim bertugas untuk menjaga dan merawat para kontingen agar tetap tampil prima.

Para dokter bertugas setiap hari. Mereka tidak hanya standby di posko ini saja, tetapi juga berkeliling ke setiap kabupaten/kota yang menjadi penyelenggara pertandingan untuk memastikan atlet DKI selalu sehat.

Baca Juga: Oknum Polisi Minta Maaf Kepada Pihak Korban Mahasiswa yang Dibanting Hingga Kejang-Kejang

"Setiap medali PON yang kita dapatkan diperjuangkan oleh para atlet di lapangan dan juga mereka yang berjuang di luar lapangan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip Jakpus News dari Instagram pribadinya.

Anies Baswedan mengatakan posko tersebut merupakan Posko PON merupakan penunjang utama setiap prestasi yang dicapai kontingen DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X