Perpustakaan Umum di Jakarta Pusat Sudah Mulai Melayani Pembaca di Tempat

- 27 Oktober 2021, 06:22 WIB
Ilustrasi baca buku
Ilustrasi baca buku /Pixabay/

Jakpus News - Seperti diketahui DKI Jakarta sudah masuk PPKM Level 2 dengan sejumlah kelonggaran pada beberapa fasilitas umum bagi warganya. 

Setelah tempat wisata, Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman, menyusul Perpustakaan umum Jakarta.

Seperti yang terlihat di wilayah Jakarta Pusat, yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta sudah kembali dibuka dan mulai dikunjungi warga.

Baca Juga: Tabrakan Transjakarta di Cawang, Transjakarta Bertanggung Jawab, Siap Berikan Pendampingan Bagi Korban

Kendati belum terlalu banyak, Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I, Nomor 1 RT 11/08, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir ini sudah mulai melayani pembaca di tempat. 

Memang untuk sementara hanya melayani baca buku di tempat, koleksi perpustakaan tidak diperkenankan untuk di bawa pulang (pinjam). 

Menurut Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat, Irwan Septinadi, Pembukaan Kembali Layanan Perpustakaan Umum dan PDS HB Jassin sudah full dari Senin hingga Minggu. 

Baca Juga: Redeem Code Genshin Impact Hari Ini Rabu 27 Oktober 2021: miHoYo Free Primogem dan Mora, Valid!

"Berdasarkan SK, perpustakaan umum daerah tingkat kota buka Senin sampai Minggu mulai pukul 10.00-15.00 WIB. Dan layanan Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin dibuka Senin hingga Jumat pada pukul 09.00-15.00 WIB serta tetap diwajibkan mematuhi prokes dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen," ujar Irwan seperti dilansir Berita Jakarta, Selasa 26 Oktober 2021.

Menurutnya, layanan perpustakaan yang diberikan adalah baca di tempat di mana koleksi atau buku perpustakaan tidak dapat dibawa pulang. Setiap pemustaka wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network