Wujudkan City 4.0, Anies Baswedan Ikut Latihan Kepemimpinan The 13th Leaders in Administration Programme

- 24 November 2021, 10:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Instagram @aniesbaswedan

Jakpus News - Demi mewujudkan City 4.0, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut latihan kepemimpinan bertajuk The 13th Leaders in Administration Programme (LAP).

Leaders in Administration Programme (LAP) adalah program pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan pemerintah Singapura bagi para kepala layanan publik. Karena masih dalam suasana pandemi studi banding LAP tahun ini dilaksanakan secara virtual.

Dilansir Jakpus News dari laman Instagram pribadinya, Anies Baswedan bercerita mengenai pentingnya pendekatan kolaborasi antara Indonesia dan Singapura.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini, Rabu 24 November 2021: Ceritakan Masalahmu Kepada Pasangan, Obati Kegalauan

Anies Baswedan menjelaskan dari pelatihan tersebut, dirinya berkesempatan untuk bekerja sama, dan saling belajar antara Jakarta dan Singapura, mengenai pembangunan kota berketahanan ke depan.

'Kita berdiskusi mengenai banyak hal, mengenai pendekatan kolaborasi yang digunakan Jakarta untuk mewujudkan City 4.0. Mulai dari upaya integrasi transportasi Jakarta, respon menghadapi perubahan iklim dan bagaimana perjuangan Jakarta melawan pandemi Covid-19," kata Anies Baswedan.

Pria yang sedang mempersiapkan event Formula E tersebut juga berterima kasih atas kesempatan diskusi antara pemerintah Indonesia dan Singapura.

Baca Juga: 4 Target Menuju Endemi Jelang Moment Libur Natal Tahun Baru Nataru

"Kita menyambut baik dan pertemuan ini adalah kesempatan untuk kami bekerja sama, dan saling belajar antara Jakarta dan Singapura, mengenai pembangunan kota berketahanan ke depan. Terima kasih atas kesempatan diskusinya, kami berharap hubungan baik dan kolaborasi antara Jakarta dan Singapura dapat terjalin makin kuat," tulis Anies Baswedan.

City 4.0 atau dikenal juga dengan sebutan Smart City 4.0 merupakan
Platform Ekosistem dimana pemerintah bertindak sebagai Collaborator dengan melibatkan sejumlah Co-Creator yaitu Citizen, Academia, Media, Industry/Business/Investor, dan lembaga atau instansi pemerintah lainnya.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network