Jalan Laksamana Malahayati, Kalimalang Jakarta Timur Sepanjang 7,6 Kilometer Resmi Dibuka

- 24 November 2021, 11:28 WIB
Ilustrasi jalan di Jakarta./usulan pemberian nama jalan Laksamana Malahayati sudah di buka di Jakarta Timur
Ilustrasi jalan di Jakarta./usulan pemberian nama jalan Laksamana Malahayati sudah di buka di Jakarta Timur /Pixabay.com/febriamar

Jakpus News - Jalan Laksamana Malahayati, Kalimalang Jakarta Timur resmi dibuka.

Jalan Laksamana Malahayati, Kalimalang Jakarta Timur memiliki panjang sekitar 7,6 kilometer.

Jalan Laksamana Malahayati, Kalimalang Jakarta Timur melintasi Kelurahan Pondok Kelapa, Kelurahan Duren Sawit, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit dan Kelurahan Cipinang Muara, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Baca Juga: Wujudkan City 4.0, Anies Baswedan Ikut Latihan Kepemimpinan The 13th Leaders in Administration Programme

Pergantian nama jalan Laksamana Malahayati, Kalimalang Jakarta Timur dibuat berdasarkan Keputusan Gubernur No. 1242 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Jalan Laksamana Malahayati menggantikan Nama Jalan Inspeksi Kalimalang Sisi Sebelah Utara.

Laksamana Malahayati adalah jenderal pertama di dunia seorang wanita yang menjadi panglima angkatan laut. Ia adalah seorang perempuan yang gigih berani dalam mengusir penjajah.

Selain Laksamana Malahayati, beberapa pahlawan nasional perempuan telah diabadikan untuk nama jalan dan bangunan di Jakarta, diantaranya Masjid Cut Mutia, Masjid Cut Nyak Dien, Jalan Teuku Umar, Jalan Panglima Polim, dan Jalan Teungku Chik di Tirto

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network