Respon Anies Baswedan Disebut Kadrun dan Dihujat Soal Formula E: Itu Diluar Kendali Saya

- 24 November 2021, 21:42 WIB
Anies Baswedan menanggapi sebutan dirinya yang disebut sebagai kadrun oleh netizen di acara podcast Deddy Corbuzier.
Anies Baswedan menanggapi sebutan dirinya yang disebut sebagai kadrun oleh netizen di acara podcast Deddy Corbuzier. /Tangkapan layar youtube.com / Deddy Corbuzier.

Jakpus News - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kerap disebut para buzzer dengan istilah kadrun (kadal gurun). Bagaimana tanggapannya mengenai sebutan itu?

Kadrun, adalah istilah yang lekat dengan Anies Baswedan. Istilah kadrun diberikan orang-orang yang bertolak belakang dengan kebijakannya memimpin kota Jakarta.

Kadrun memiliki arti lain di mata buzzer, salah satunya dengan mengedepankan kepentingan agama, dibandingkan wilayah atau negara, dalam hal ini DKI Jakarta. Anies juga kerap disebut radikal dan kstrim.

Baca Juga: Jalan Laksamana Malahayati, Kalimalang Jakarta Timur Sepanjang 7,6 Kilometer Resmi Dibuka

Lantas, bagaimana reaksi Anies Baswedan terhadap sebutan kadrun yang lekat padanya?

"Kita tidak bisa ngatur pikiran orang. Saya tidak bisa memaksa orang untuk suka kepada saya," Kata Anies Baswedan dikutip Jakpus News dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu, 24 November 2021.

Anies Baswedan juga menantang orang yang melabeli dirinya dengan sebutan kadrun untuk membuktikan hal tersebut dan melihat data serta fakta. Apakah benar selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah sosok kadrun.

Baca Juga: Wujudkan City 4.0, Anies Baswedan Ikut Latihan Kepemimpinan The 13th Leaders in Administration Programme

"Tetapi selama saya menjabat, dimana sih letak ekstrim itu, kalau nggak ada, batalin dong tuduhan itu, buktikan tuduhan itu, " Kata Anies Baswedan.

Rileks dengan Kritikan Formula E

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X