Gereja Katedral Jakarta Kembali Menggelar Misa Pertama dengan Protokol Kesehatan, Ini Jadwalnya

- 12 Juli 2020, 10:06 WIB
Misa di Gereja Katedral DKI Jakarta sebelum pandemi Covid-19.
Misa di Gereja Katedral DKI Jakarta sebelum pandemi Covid-19. /Antara/Hafidz Mubarak A/

Jakpusnews.com - Ibadaha misa bagi Jemaat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat kembali di buka Hari ini, Minggu (12/7/2020). Kegiatan ibadah misa pertama ini di sambut gembira jemaat yang berdatangan setelah tertutup sementara semasa pandemi.

Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta, Rm A Hani Rudi saat menyampaikan, misa Minggu dan harian di Gereja akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai dengan Keuskupan Agung Jakarta.

Jadwal tahap awal misa Minggu ini dilaksanakan mulai 09.00 yang saat ini tengah berlangsung, dan misa harian dimulai pukul 18.00.

Baca Juga: Ratusan ABG Jadi Korban Dijanjikan Jadi Model, Warga Asing Bikin Film Tak Senonoh di Jakarta.

"Sementara yang diizinkan mengikuti misa di gereja hanya yang tercatat pada data dan memenuhi syarat sehat. Berusia 18 hingga 59 tahun dan didaftarkan melalui ketua lingkungan," katanya. 

Sementara itu, untuk jemaat diluar yang tidak tercatat dalam data Gereja Katedral, dipersilahkan untuk mengikuti misa di Gereja masing masing. 

Dan pihak Gereja Katedral Jakarta tetap akan menyiarkan kegiatan misa secara langsung dengan jadwal; Sabtu Pukul 16.00 WIB dan Minggu Pukul 11.00 WIB dan 17.00 WIB. 

Baca Juga: Dua Pekan Sebelum Idul Adha Hewan Kurban di Jakarta Pusat Mulai Diperiksa Sudin KPKP

Sebelumnya Gereja terbesar di Jakarta ini tertutup untuk ibadah semasa awal-awal pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan untuk seluruh gereja Katolik paroki wilayah Keuskupan Agung Jakarta diputuskan untuk ditiadakan.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X