Good Doctor dan LSPR Luncurkan Serial Edukasi Agar Generasi Muda Tingkatkan Literasi Kesehatan

- 29 Oktober 2021, 15:12 WIB
Good Doctor dan LSPR Luncurkan Serial Edukasi Agar Generasi Muda Tingkatkan Literasi Kesehatan
Good Doctor dan LSPR Luncurkan Serial Edukasi Agar Generasi Muda Tingkatkan Literasi Kesehatan /

JAKPUSNEWS.com - Hidup dalam kenormalan baru dimasa pandemi COVID-19, telah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengambil langkah preventif dalam penatalaksanaan kesehatan yang menyeluruh.  

Salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan mental dan fisik sebagai aspek penting dalam kesehatan seseorang, dimana intervensi kesehatan sejak dini akan membantu masyarakat Indonesia sadar dan peduli terhadap kondisi kesehatannya secara umum.  

Untuk memperjuangkan pentingnya tatalaksana kesehatan yang menyeluruh, Good Doctor Technology Indonesia (GDTI) berkolaborasi dengan The London School of Public Relations (LSPR) Communication & Business Institute meluncurkan program edukasi 'Good Knowledge, Good Health' atau 'Pengetahuan yang Baik, Kesehatan yang Baik' untuk meningkatkan literasi kesehatan dan menanamkan kebiasaan hidup sehat bagi generasi muda di Indonesia. 

Baca Juga: Meta, Nama Baru Pengganti Facebook Inc, Mark Zuckerberg: Perlu Bertransformasi

Kolaborasi edukasi kesehatan ini berlangsung selama 6 bulan, sejak September 2021 hingga Februari 2022.  

Program ini mencakup seminar daring tematik yang didisain untuk menciptakan diskusi seputar topik kesehatan yang relevan bagi masyarakat.  

Topik-topik kesehatan dihadirkan setiap bulannya, seperti pentingnya deteksi dini dari penyakit kronis seperti diabetes, tips sebelum dan sesudah mendapatkan, vaksinasi COVID-19, kesehatan mental, pengaturan makan sehat untuk mendukung sistem imun tubuh dan lain-lain.

Baca Juga: Raul Lemos dan Anang Hermansyah Damai Setelah Sekian Lama Berseteru, Ngobrol Semeja dan Dinner Bareng

Hadir dalam seremoni penandatanganan kerja sama, Direktur Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO menyampaikan apresiasi atas komitmen bersama Good Doctor dan LSPR untuk mempelopori inisiatif penyebaran informasi kesehatan dan mengadvokasi pentingnya membentuk pemikiran generasi muda melalui program edukasi kesehatan.

Halaman:

Editor: Andy Aris


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network