Cara Mengenali Gejala dan Pengobatan Kanker Limfoma yang Dialami Ari Lasso

- 17 November 2021, 16:01 WIB
9 Gejala Kanker Limfoma yang Harus Diwaspadai. Ilustrasi Kanker Limfoma
9 Gejala Kanker Limfoma yang Harus Diwaspadai. Ilustrasi Kanker Limfoma /dinkes.agamkab.go.id

Jakpus News - Penyanyi kondang Ari Lasso  beberapa waktu lalu memberikan kabar yang tak sedap saat divonis mengidap Diffuse large B-cell lymphoma atau DLBCL atau kanker limfoma. Penyakit Ari Lasso ini masuk dalam kategori kanker langka.

Hal itu diketahui saat Ari Lasso memposting unggahan yang menjelaskan jika dirinya sudah melakukan kemoterapi sebanyak tiga kali.

"Memberanikan diri posting. Sudah chemo ke 3, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan TUHAN dan doa serta suport kalian smua." Tulis Ari Lasso dikutip Jakpus News dari akun Instagramnya.

Seperti diketahui, Ari Lasso terkena kanker limfoma. Kanker limfoma merupakan jenis kanker langka, yang dikenal sebagai kanker getah bening.

Baca Juga: Dylan Dilato Cabut, Mandalika Xperiences Festival 19-21 November 2021 Tetap Berlangsung, Simak Jadwal Lengkapn

Kanker limfoma biasanya menyerang salah satu sel darah putih (limfosit) yang berfungsi melawan infeksi.

Belajar dari Ari Lasso, perlu diketahui gejala Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma) yang Umum Terjadi.

Perlu diketahui, manusia memiliki sistem limfatik atau getah bening yang tersebar di seluruh tubuh dan berperan dalam sistem kekebalan atau imunitas.

Saat sel limfosit (sel darah putih) di dalamnya berkembang secara tidak normal, kondisi ini bisa menjadi kanker yaitu kanker getah bening atau limfoma.

Baca Juga: Hari Pneumonia Sedunia 2021: Vaksinasi Pneumonia Penting Pada Lansia Diatas 50 Tahun

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network