Hanya Perlu Bawa Persyaratan Ini, PTK Sudah Bisa Cairkan BSU Guru Honorer Kemendikbud

- 24 November 2020, 12:24 WIB
CAIR HARI INI! Bawa Dokumen ke Bank Ini agar Dapat Bantuan BSU Guru Honorer Rp 1,8 Juta
CAIR HARI INI! Bawa Dokumen ke Bank Ini agar Dapat Bantuan BSU Guru Honorer Rp 1,8 Juta /FIX INDONESIA/PDDikti Kemdikbud

JAKPUSNEWS.com – Abdul Kahar menjelaskan BSU Guru Honorer Kemendikbud tersebut diberikan kepada PTK baik dijenjang pendidikan dasar, menengah, maupun perguruan tinggi.

Ia juga menegaskan bahwa dampak dari Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa, pelaku usaha, namun juga dirasakan oleh para guru honorer, untuk itu perlu adanya BSU Guru Honorer  Kemendikbud kepada mereka. 

‘’Bantuan ini sudah mulai disalurkan kepada PTK non-PNS baik di sekolah suasta maupun negri. Bantuan ini diberikan secara bertahap sampai akhir November dengan anggaran lebih dari Rp3,6 triliun,’’ ujar Abdul Kahar dalam keteranganya di Jakarta, dikutip dari antaranews. 

Baca Juga: Kemendikbud Mulai Kucurkan Dana BSU Guru Honorer Tenaga Pendidik, Segera Aktivitas Rekening

Baca Juga: Transaksi Online Produk Kosmetik Terus Meningkat Capai 80 Persen

Kemendikbud dikabarkan telah mengucurkan dana BSU Guru Honorer Kemendikbud yang diperuntukan kepada tenaga Pendidik atau pegawai kependidikan non-PNS.

Kepala pusat layanan pembiayaan pendidikan kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), Abdul Kahar menyebutkan bahwa dana BSU guru honorer akan segera disalurkan.

Adapun besaran dana Batnuan Subsidi Upah (BSU) yakni sebesar Rp 1.800.000, yang diberikan sebanyak satu kali penyaluran.

Baca Juga: Mantap Nih, Penerima Kartu Prakerja Bisa Dapat Jutaan Rupiah Lagi, Cek Syaratnya di Sini

Baca Juga: BSU Untuk Guru Honorer Cair, Berikut Dokumen yang Harus Dilengkapi Untuk Cairkan Dana BSU

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X