Tak Perlu Buat Rekening, PTK Cukup Buka Link Berikut Ini Bisa Cairkan BSU Guru Honor Kemendikbud

- 24 November 2020, 13:24 WIB
Kemendikbud pastikan penyaluran dana BSU guru honorer dan tenaga kependidikan non PNS, calon penerima tak perlu buat rekening baru cukup bawa dokumen dan akses info.gtk.kemdikbud.go.id
Kemendikbud pastikan penyaluran dana BSU guru honorer dan tenaga kependidikan non PNS, calon penerima tak perlu buat rekening baru cukup bawa dokumen dan akses info.gtk.kemdikbud.go.id /Dok. Kemendikbud

JAKPUSNEWS.com – Kementrian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dikabarkan mengucurkan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) guru honorer kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Dana yang dikucurkan lebih dari Rp 3,6 triliun, yang akan disalurkan secara bertahap sampai akhir November 2020, kepada PTK non-PNS dari sekolah negri maupun suwasta.

BSU guru honorer Kemendukbud tersebut nantinya menyasar pada pegawai non-PNS dari jenjang sekolah dasar, menengah, mapun perguruan tinggi.

Baca Juga: Hanya Perlu Bawa Persyaratan Ini, PTK Sudah Bisa Cairkan BSU Guru Honorer Kemendikbud

Baca Juga: Kemendikbud Mulai Kucurkan Dana BSU Guru Honorer Tenaga Pendidik, Segera Aktivitas Rekening

Dimana sasaran tenaga pendidik non-PNS BSU ialah meliputi Dosen, Guru, Guru yang menjabat sebagai kepala sekolah, Guru PAUD, pendidik pesantren, tenaga perpustakan, labolatorium, dan administrasi.

Target sasaran sebanyak 2.034.732 orang, yang terdiri dari 162.277 dosen pada PTN dan PTS, kemudian 1.634.832 guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, serta 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga umum dan tenaga administrasi.

Adapun besar BSU Kemendikbud yang diberikankepada PTK non-PNS ialah sebesar Rp 1800000, yang nantinya akan diberikan satu kali hingga akhir November 2020.

Baca Juga: Transaksi Online Produk Kosmetik Terus Meningkat Capai 80 Persen

Pada penjelasanya Abdul Kahar yang menjabat sebagai Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud, mengatakan PTK non PNS tidak perlu membuat rekening baru untuk menerima bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Dede Murdy

Sumber: Pikiran Rakyat, ANTARA, KEMENDIKBUD


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X