Indonesia Disebut Tak Masuk Kuota Haji, Kedubes Arab Saudi Klarifikasi Ke Puan Maharani

- 4 Juni 2021, 12:54 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani mendapatkan surat klarifikasi dari Kedutaan Arab Saudi soal berita kuota haji yang tidak benar
Ketua DPR, Puan Maharani mendapatkan surat klarifikasi dari Kedutaan Arab Saudi soal berita kuota haji yang tidak benar /Ninding Permana/Dok.Istimewa

JAKPUSNEWS.com - Indonesia disebut tak masuk kuota haji tahun ini, Kedubes Arab Saudi klarifikasi Ke Puan Maharani.

Lewat surat yang ditujukan untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi, menyampaikan keberatannya terhadap berita yang menyebutkan bahwa Indonesia tidak memperoleh jatah kuota haji dari Arab Saudi.

"Merujuk pada pemberitaan yang beredar yang telah disampaikan oleh sejumlah media massa serta media sosial di Republik Indonesia yang menukil pernyataan HE/Dr.Ir.Sufmi Dasco Ahmad.Sh.H., MH., Wakil Ketua DPR-RI yang menyatakan telah memperoleh informasi bahwa Indonesia tidak memperoleh kuota haji pada tahun ini, juga pernyataan HE/DR.H. Ace Hasan Syadzily,. M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang menyebutkan adanya (11) negara yang yang telah memperoleh kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi pada tahun ini dan Indonesia tidak termasuk dari negara-negara tersebut. Dalam kaitan ini, saya ingin memberitahukan kepada yang mulai bahwa berita-berita tersebut tidaklah benar, " Demikian isi surat yang diterima Jakpusnews pada Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Batal Naik Haji, BPKH Pastikan Uang Jemaah Aman

Jika memang ada kabar yang memberitakan bahwa Indonesia tidak mendapatkan kuota, menurut Essam, berita tersebut tidaklah benar dan hal itu tidaklah dikeluarkan oleh otoritas resmi Kerajaan Arab Saudi

Berikut isi lengkap surat Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia:

SANGAT SEGARA

Yang Mulia
HE/Dr. (HC) Puan Maharani. S.I.Kom
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI

Assamalualaikum Wr.Wb

Bersama ini saya ingin memberitahukan kepada Yang Mulia bahwa merujuk pada pemberitaan yang beredar yang telah disampaikan oleh sejumlah media massa serta media sosial di Republik Indonesia yang menukil pernyataan HE/Dr.Ir.Sufmi Dasco Ahmad.Sh.H., MH., Wakil Ketua DPR-RI yang menyatakan telah memperoleh informasi bahwa Indonesia tidak memperoleh kuota haji pada tahun ini, juga pernyataan HE/DR.H. Ace Hasan Syadzily,. M.Si., Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang menyebutkan adanya (11) negara yang yang telah memperoleh kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi pada tahun ini dan Indonesia tidak termasuk dari negara-negara tersebut.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X