Raffi Ahmad, Pemilik Rans Cilegon Anggap Sepakbola Sebagai Pesta Rakyat

- 6 Juni 2021, 09:03 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pantau para pemain RANS Cilegon FC saat lakukan training camp di Bali.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pantau para pemain RANS Cilegon FC saat lakukan training camp di Bali. /Tangkapan Layar YouTube/Rans Entertainment

JAKPUSNEWS.com - Presenter sekaligus pemilik klub sepakbola Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad turut menjadi narasumber dalam acara sosialiasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Raffi Ahmad dihadirkan panitia untuk memberikan materi dan pengarahan terkait bisnis sepakbola menjadi digital.

Usai menyampaikan materi, Raffi mengaku sangat senang dengan dan mendukung penuh Inpres nomor 3 tahun 2019 terkait pembangunan sepakbola tersebut. 

"Kehadiran saya disini tentunya saya meskipun junior di sepakbola tetapi saya sangat mendukung apa yang dilakukan Pak Menpora dan PSSI. Apalagi ini ada sosialiisasi Inpres nomor 3 tahun 2019. Ini adalah rangkaian yang sangat baik sekali untuk bangkitnya sepakbola Indonesia," kata Raffi Ahmad

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bantuan Dana Usaha dari Kemenkop UMK

Raffi menilai dengan adanya Inpres no 3 tahun 2019 ini, maka pola pembinaan atlet sepakbola usia dini lebih mudah dilakukan.

Terlebih banyak siswa baik SMP maupun SMA yang ada di Sekolah Sepakbola (SSB). 

"Bayangkan saja, kalau semua provinsi, semua kabupaten, semua kota mendukung dan sudah tahu tentang adanya Inpres no 3 bahwa Instruksi Presiden langsung dari semua cabang olahraga ini spesial sekali bahwa olahraga sepakbola mendapatakan perhatian khsusus. Kenapa? karena saya tahu bahwa Indonesia ini penduduknya sangat luas sekali dan sepak bola ini salah satu pesta rakyat kita," pungkasnya. 

Menurut Raffi, Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan sepakbola bahkan sampai ke kancah dunia. Disamping jumlah penduduk yang banyak, Indonesia juga negara yang luas secara geografis. 

Baca Juga: Kenta Yamaguchi Kena Prank, Kaget Ada Toilet Di Dalam Vending Machine

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X