Bukan Gegara Tambang Emas, Wabup Sangihe Meninggal Serangan Jantung di Pesawat

- 11 Juni 2021, 02:55 WIB
Wakil Bupati Kepulauan Sangihe
Wakil Bupati Kepulauan Sangihe /Antara/dok.pribadi/

JAKPUS NEWS - Beredar kabar bahwa Wakil Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong meninggal saat perjalanan pesawat terkait rencana proyek tambang emas.

Namun faktanya, Helmud Hontong meninggal dunia karena serangan jantung saat di dalam pesawat Lion Air JT-740 dengan tujuan penerbangan Denpasar-Makassar, usai mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu 9 Juni 2021.

Pada dasarnya memang serangan jantung tak bisa ditebak kapan datangnya, apalagi pihak maskapai hanya melakukan pemeriksaan Covid-19 di masa pandemi ini.

Baca Juga: Kisah Pilu Ayah yang Anaknya Tewas di Tragedi Runtuhnya Gedung Gwangju Korsel

Hal itu dibenarkan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro yang menjelaskan, setiap penumpang, termasuk Wabup Sangihe harus menjalani pemeriksaan Covid-19.

Jadwal keberangkatan JT-740 menurut Danang pada pukul 15.08 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada 16.08 WITA.

Dalam perjalanan sekitar pukul 15.40 WITA, terdapat satu penumpang yang membutuhkan pertolongan medis yaitu Wabup Sangihe.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Jumat 11 Juni 2021: Elsa dan Andin Ribut Masalah Nindy, Nino Galau

"Pimpinan awak kabin bersama kru menghampiri guna mengetahui kondisi aktual penumpang. Setelah mendapatkan informasi detail dan pengamatan, kru segera mengumumkan apakah terdapat penumpang profesi dokter atau tenaga medis," kata Danang dalam rilisnya, Kamis 10 Juni 2021.

Setelah mendapatkan penumpang tenaga medis yang dibuktikan dengan tanda identitas secara resmi, jelas Dadang sesuai prosedur penanganan penumpang, kru langsung memberikan tabung oksigen portabel dan melonggarkan pakaian Wabup Sangihe.

Halaman:

Editor: Anggie Ariesta


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X