Jelang Idul Adha, Pasokan BBM dan LPG Aman

- 18 Juli 2021, 16:36 WIB
Stok LPG dan BBM aman selama Idul Adha
Stok LPG dan BBM aman selama Idul Adha /Pertamina

Jakpus News - Menjelang perayaan Idul Adha 2021, Pertamina pastikan penyaluran dan ketersedian pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefield Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman.

"Pasokan BBM dan LPG cukup dan aman jelang dan selama Idul Adha tahun ini," ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman.

Menurutnya, ketahanan stok BBM mencapai 61 hari sedangkan untuk LPG mencapai 88 hari di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Akhirnya, Pemerintah Perpanjang Bansos 200 Ribu Per Bulan Selama 12 Bulan dan Subsidi Listrik Sampai Desember

"Jika diperlukan penyaluran BBM dan LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan," ucapnya.

Di sisi lain, terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam, pelayanan SPBU tetap berjalan dan petugas SPBU menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"SPBU Pertamina tetap buka, seluruh petugas SPBU selalu menerapkan protokol kesehatan. Pengguna roda empat diimbau untuk tetap di dalam kendaraan. Lalu pengguna roda dua agar turun dan menjaga jarak," ucap Taufikurachman.

Baca Juga: 545 Dokter Gugur Per Juli 2021, IDI: Kami Mohon Kerja Sama Seluruh Pihak

Sementara itu, Sales Area Manager Kepri Pertamina, Fachrizal Imaduddin menambahkan, pihaknya kembali memberikan kemudahan layanan energi bagi para konsumen dengan menghadirkan layanan #PertaminaDeliveryService #Dirumahaja!.

"Menyusul kesuksesan layanan sejenis di Pulau Jawa, kami di Pertamina Sales Area Kepri menghadirkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) jadi konsumen bisa di rumah aja. Program ini sudah release secara nasional, dan kami menghadirkan kembali di wilayah Kepri khususnya area Kota Batam, Kota Tanjung Pinang dan Bintan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X