Wajib Tahu! Care Center BPJS Ganti Nomor Baru Menjadi 165

- 14 September 2021, 04:30 WIB
Ikustrasi Care Center BPJS Kesehatan
Ikustrasi Care Center BPJS Kesehatan /BPJS Kesehatan/

Jakpus News - Care Center BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) resmi ganti nomor terbaru dari sebelum 1500400 menjadi 165.

Kabar ini diungkapkan Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti dalam acara Grand Launching Nomor Layanan Care Center 165, Simplifikasi Thalasemia Mayor & Hemofilia, dan Jurnal JKN, Senin 13 September 2021.

"Kami berinisiatif meluncurkan perubahan terhadap semua akses, termasuk nomor care centre BPJS dari 1500400 menjadi 165," kata Ali Ghufron Mukti.

Baca Juga: BSSN Minta Kementerian-Lembaga Indonesia Harus Mandiri dan Ciptakan SDM Handal untuk Cegah Kebocoran Data

Adapun perubahan nomor tersebut, Ali Ghufron Mukti menjelaskan, bahwa inisiatif ini merupakan upaya dalam memudahkan masyarakat dalam mengakses komunikasi dan juga informasi pada layanan BPJS kesehatan.

"Perubahan ini tentunya memberi kemudahan para peserta dalam mengakses layan call centre. Sehingga kita ganti biar mudah dan kita juga mudah mensosialisasi," ujarnya

Dengan adanya perubahan nomor layanan ini, Ali mengutarakan harapannya dapat memberikan kemudahan akses layanan, serta mengakomodir harapan dan memenuhi kebutuhan peserta maupun kepentingan masyarakat lainnya.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Sampai 20 September, Bioskop Boleh Buka di Kota Level 3 dan 2

“Kami juga mohon dukungan dari seluruh stakeholder, untuk bersama-sama mengawal berjalannya Program JKN-KIS, agar seluruh peserta mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” kata Ali.

Namun dengan peluncuran nomor baru Care Center BPJS kesehatan tersebut, Diaku Dirut BPJS Kesehatan ini, masih membutuhkan waktu untuk sosialisasi dan masa transisi untuk masyarakat hingga Desember 2021.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X