Politikus PDIP Laporkan Dua Akun Terkait Isu Hoaks Megawati Sakit

- 14 September 2021, 19:45 WIB
Henry Yosodiningrat laporkan dua akun medsos yang menyebarkan berita bohong, hoax
Henry Yosodiningrat laporkan dua akun medsos yang menyebarkan berita bohong, hoax / Instagram/@henryyosodiningrat/

Jakpus News - Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat melaporkan dua akun media sosial penyebar berita bohong atau hoaks terkait isu mantan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri.

Politikus partai PDIP sekaligus Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat melaporkan dua akun media sosial ke Polda Metro Jaya terkait isu dugaan penyebaran berita hoaks yang mengatakan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Secara resmi saya telah melaporkan Pemilik Akun Youtube 'Mahakarya Cendana' dan pemilik akun Tiktok Jatim070881," ujar Henry dalam keterangan tertulis, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Datang ke Polda Metro Jaya Terkait Laporan KD, Pengacara: Kita Nggak Pernah Dipanggil

Dipastikan Henry, video tersebut sengaja direkayasa kedua akun tersebut yang seolah-olah dia mengucapkan belasungkawa dan membenarkan rumor wafatnya Megawati, dengan mengedit gambar dirinya.

"Padahal gambar dan suara saya itu adalah rekaman gambar dan suara saya pada 2019 saat wafatnya Bapak Nazarudin Kiemas yakni politisi Senior PDI Perjuangan adik kandung almarhum bapak Taufiq Kiemas," tuturnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, laporan Henry terhadap kedua akun tersebut telah diterima dan terdaftar di kepolisian dalam Tanda Bukti (TBL) dengan Nomor Laporan: LP/B/4518/IX/SPKT/Polda Metro Jaya, Senin 13 September 2021.

Baca Juga: Hampir Adu Hantam dengan Machine Gun Kelly, McGregor: Saya Tidak Mau Bertarung dengan Rapper

"Kemarin memang ada laporan Pak Henry Yosodiningrat ke Polda Metro Jaya tentang pencemaran nama baik dan juga penyebaran berita bohong melalui media elektronik, ada dua akun sebagai terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Yusri mengatakan saat ini tim penyidik kepolisian sedang mempelajari laporan tersebut dan segera akan mengundang Henry untuk klarifikasi terkait laporannya.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X