Hari Sumpah Pemuda ke 93 Diharapkan Jadi Moment Anak Muda Tumbuh dan Maju

- 27 Oktober 2021, 14:45 WIB
Menpora Zainudin Amali.
Menpora Zainudin Amali. /Antara/Zuhdiar Laeis

Jakpus News - Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 yang jatuh pada hari ini Kamis 28 Oktober 2021.

Besok diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia tumbuh dan maju.

Menurut Menpora Amali, Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Liga Ruangguru Hadirkan Kompetisi Pelajar Terbesar di Indonesia, Segera Daftar Gratis

"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Menpora Amali.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Bangsa di belahan dunia termasuk Indonesia, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Bahkan dampak yang luar biasa terhadap 29,12 juta penduduk usia kerja.

Oleh karenanya Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan, baik untuk menanggulangi wabah Covid-19 di bidang Kesehatan maupun menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi.

Baca Juga: Oddie Agam Mrninggal Dunia Instagram Banjiri Ucapan Dukacita, Netizen Kaget Tak Tahu Kabar Sang Legend Sakit

Menurut Menpora, penanganan Covid 19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X