Vaksin Tahap 100 Sudah Datang, Ini Daftar Merk Vaksin Covid-19, Ada Jansen, Sinovac, dan AstraZeneca

- 28 Oktober 2021, 07:50 WIB
Kedatangan Vaksin Covid-19 ke Indonesia
Kedatangan Vaksin Covid-19 ke Indonesia /Dok. Covid19.go.id

Jakpus News - Indonesia menerima kedatangan vaksin tahap ke-100 berupa 1 juta dosis vaksin jadi Sinovac yang merupakan hibah dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada hari Selasa, 26 Oktober 2021.

Kedatangan vaksin tahap ke-100 ini menjadi salah satu bukti komitmen pemerintah menjaga ketersediaan vaksin COVID-19 dalam rangka melindungi rakyat Indonesia.

Hampir setahun lalu, tepatnya pada Desember 2020, untuk pertama kali Indonesia menerima kedatangan vaksin COVID-19 sejumlah 1,2 juta dosis vaksin Sinovac.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini, Kamis 28 Oktober 2021: Ikuti Saja Kata Hatimu Kapan Memulai Hubungan Baru

Perjalanan panjang telah dilalui Indonesia dalam upaya melawan pandemi COVID-19, hingga dapat menyambut kedatangan vaksin ke-100 ini.

Dalam Keterangan Pers, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong menyampaikan bahwa kedatangan vaksin ke-100 tersebut menunjukkan komitmen pemerintah untuk menjamin ketersediaan vaksin bagi masyarakat.

Ia juga menyatakan ucapan terima kasih atas hibah vaksin dari Pemerintah RRT yang tiba hari ini.

Baca Juga: Pemenang Pemuda Pelopor dan Pasangan Pemuda Inspiratif dan Berprestasi 2021 Diumumkan di Hari Sumpah Pemuda

“Indonesia saat ini adalah salah satu negara dengan capaian vaksinasi tertinggi di dunia, berkat dukungan banyak pihak, termasuk bantuan vaksin dari sejumlah negara,” ungkap Usman.

Namun, menurutnya, masih dibutuhkan upaya keras dan peran serta masyarakat guna mencapai target 208 juta rakyat yang tervaksinasi, sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat terbangun.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network