Universitas Prasetiya Mulya Raih Penghargaan Kompetisi Kewirausahaan dari Kemendikbud Ristek

- 28 November 2021, 14:15 WIB
Tampak pada foto 4 Astra International Library, salah satu fasilitas yang disediakan oleh Universitas Prasetiya Mulya sebagai tempat melakukan diskusi riset dan ruang kolaboratif dalam mengembangkan ide kreatif mahasiswa.
Tampak pada foto 4 Astra International Library, salah satu fasilitas yang disediakan oleh Universitas Prasetiya Mulya sebagai tempat melakukan diskusi riset dan ruang kolaboratif dalam mengembangkan ide kreatif mahasiswa. /

JAKPUSNEWS.com - Universitas Prasetiya Mulya berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai 3 (tiga) Besar Perguruan Tinggi Penerima/Pemenang Kompetisi Kewirausahaan Terbanyak yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen Universitas Prasetiya Mulya dalam menciptakan lulusan perguruan tinggi dengan semangat kewirausahaan. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Ini, Minggu 28 November 2021: Keren! Kamu Kuat, Mampu Menepis Kesedihan Masa Lalu

Prof. Agus W. Soehadi selaku Wakil Rektor 1 Bidang Pembelajaran Universitas Prasetya Mulya mengungkapkan, penghargaan ini menunjukkan keaktifan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya dalam mengikuti berbagai kompetisi kewirausahaan di berbagai tingkat.

“Sebagai institusi pendidikan, kami senantiasa berupaya menciptakan sebuah ekosistem yang mampu menumbuhkan jiwa kompetisi mahasiswa melalui kurikulum pendidikan dan budaya universitas yang diturunkan dari tiap angkatan mahasiswa sehingga kompetisi sudah menjadi bagian dari keseharian mereka,” ungkap Prof. Agus.

Dr. Rudy Handoko selaku Direktur Kemahasiswaan, Karakter dan Alumni Universitas Prasetiya Mulya menjelaskan ekosistem yang memacu jiwa berkompetisi juga terefleksikan melalui soft skill assessment yang dilakukan secaraberkala, di mana salah satu komponen yang dinilai yakni achievement oriented.

Baca Juga: Habis ke American Music Awards 2021 Suga BTS Nyolong Waktu Nonton Pertandingan Basket LA Clippers

“Kami percaya seorang pebisnis harusmemiliki keinginan dan kemampuan untuk mengejar prestasiatau mencapai suatu target guna bertahan dan menonjol di ketatnya persaingan dunia bisnis. Salah satu cara kami mengasah soft skill ini adalah mendorong mahasiswa mengikuti berbagai kompetisi yang mampu menguji dan memberikan validasi atas ide dan inovasi mereka,” terang Dr. Rudy.

Halaman:

Editor: Andy Aris


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network