Jelang MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Gencarkan Vaksinasi di Pulau Lombok

- 11 Januari 2022, 16:00 WIB
jelang MotoGP Mandalika
jelang MotoGP Mandalika /ANTARA

Jakpus News - Jelang pelaksanaan ajang MotoGP Mandalika 2022, pemerintah terus meningkatkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) menyampaikan, setelah target cakupan dosis kedua sebesar 70 persen di wilayah tersebut terpenuhi, pemerintah akan segera memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster.

“Mataram sudah siap dengan vaksinasi dosis keduanya sudah 78 persen, Lombok Barat sudah 57,9 persen, Lombok Tengah 61 persen, Lombok Timur 57 persen, dan Lombok Utara 69 persen. Diharapkan Januari, Februari, Maret, vaksinasi dosis ketiganya bisa dilaksanakan,” ujar Airlangga Hartarto dikutip Jakpus News dari laman Kominfo.

Baca Juga: Permintaan Kopi Dunia Tahun 2022 akan Semakin Meningkat, Targetnya Bisa Ekspor Kopi Organik ke Jepang

Baca Juga: BIANK KEROK! Pelaku Perjalanan Luar Negeri Penyebab Masuknya Virus Covid-19 Varian Omicron di Tanah Air

Berdasarkan kalender MotoGP, pelaksanaan Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika akan berlangsung di bulan Maret mendatang. Sebelumnya pada bulan Februari dijadwalkan tes resmi MotoGP di sirkuit tersebut.

Selain pelaksanaan MotoGP Indonesia, di tahun 2022 ini Indonesia juga menjadi tuan rumah gelaran Pertemuan G20. Airlangga menyampaikan bahwa pertemuan-pertemuan yang akan diadakan pada waktu dekat ini akan dilaksanakan secara virtual dan hybrid.

“Bulan Januari ini ada beberapa Sherpa Meeting yaitu dari Civil 20, kemudian Super Audit 20, Youth 20, Business Forum atau CEO Forum, kemudian Women 20, dan juga Urban 20. Ini juga didorong akan ada kegiatan secara hybrid di bulan Januari. Finance Track akan dilakukan juga, namun Finance Track akan seluruhnya secara virtual,” ujarnya.

Baca Juga: Masih Masa Karantina, Bocor Isi Pesan WhatsApp Anang Hermansyah Soal Kondisi Ashanty Terpapar Covid-19

Baca Juga: Cari Kerja di Jakarta? Cari Informasi Update Lowongan Pekerjaan di Jaknaker, Bisa Akses dari Aplikasi JAKI

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network