Transvision Gelar Event Balap Sepeda di Tondano dan Manado

- 10 Juni 2021, 14:50 WIB
Seremoni peluncuran The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021
Seremoni peluncuran The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 /Dok. Transvision

JAKPUS NEWS – Pada awal tahun 2021, Kementerian Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan sinergi mengembangkan Sport Tourism atau pasar wisata olahraga dengan sejumlah penyesuaian dalam penyelenggaraannya.

Adapun cabang olahraga yang semakin digemari di tengah pandemi ini adalah bersepeda.

Selain sebagai hobi, olahraga ini juga terbukti mampu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, Transvision berencana menggelar “The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021” pada 3-4 Juli 2021. Sebuah ajang balap sepeda di Tondano dan Kota Manado yang rencananya akan diikuti lebih dari 200 pesepeda dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Redeem Code Genshin Impact Terbaru 10 Juni 2021, Dapatkan Hadiah Menarik, Termasuk Primogem

Event ini akan dihadiri juga oleh beberapa pegiat sepeda antara lain: Agustin Ramli, Xtin Milan dan Markoneng.

Diadakannya acara ini bertujuan untuk mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus mengobati rasa rindu masyarakat untuk ikut serta dalam event olahraga sepeda.

Transvision berharap kegiatan wisata olahraga melalui The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini dapat meramaikan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi. Ini adalah rangkaian pertama dari 5 kegiatan yang akan diselenggarakan pada tahun 2021,” jelas Peter Gontha selaku Direktur Utama Transvision pada press conference The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Bola Timnas, Link Streaming SCTV dan Mola TV Laga Indonesia vs Uni Emirat Arab, Jumat 11 Juni 2021

Dia mengatakan, saat event berlangsung, peserta tidak diharuskan menggunakan sepeda balap, tapi juga diperbolehkan memakai semua jenis sepeda, baik sepeda lipat, BMX atau jenis lainnya.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X