WSBK 2021: Raih Pole Position, De Rosa Akui Gagal Fokus dan Susah Menang

- 20 November 2021, 18:35 WIB
Penonton mengamati para kru tim bersiaga di paddock saat balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Sirkuit Mandalika Lombok saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 20 November 2021.
Penonton mengamati para kru tim bersiaga di paddock saat balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Sirkuit Mandalika Lombok saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 20 November 2021. /ANDIKA WAHYU/ANTARA

Jakpus News - Kejuaraan Dunia Supersport FIM memulai aksi balap Kejuaraan Dunia di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, WSBK 2021 Lombok dengan 19 putaran aksi Race 1 yang mendebarkan.

Di WSBK 2021, pebalap Italia Raffaele De Rosa (Orelac Racing VerdNatura) mengklaim ini adalah kemenangan WorldSSP pertamanya.

Pebalap Italia itu bertahan dari tekanan dari Juara 2021 dan hujan di awal balapan untuk mengklaim kemenangan pertamanya pada percobaan ke 89 dalam WSBK 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 20 November 2021 Full Episode: Seru! Jesicca Berhasil Masuk Ke Ruangan Rendi Dirawat

Menanggapi kemenangan WorldSSP pertamanya, De Rosa berkata:

“Setelah banyak balapan. Saya berhasil! Itu adalah balapan yang sangat aneh dan sulit karena kondisi cuaca berubah berkali-kali. Kecepatan saya bagus dalam kondisi basah dan kering. Saya senang tentang ini. Saya tetap berkonsentrasi pada perjalanan saya untuk pergi sebersih mungkin. Aku berkonsentrasi pada langkahku. Saya memeriksa jarak dengan Dominique tetapi, pada akhirnya, saya tetap fokus untuk tidak membuat kesalahan dan mencoba untuk menang," katanya dilansir Jakpus News dari laman wolrdsbk, Sabtu 20 November 2021.

De Rosa tampak kuat di sesi Tissot Superpole dan berbaris dari posisi keempat di grid, memberinya tempat awal yang bagus untuk pertemuan 19 lap. 

Baca Juga: Viral! Reza Gadis Sulsel Memiliki Suara Emas Bak Nike Ardila, Menuai Banyak Pujian Netizen, Mencuri Hati Melly

Dia mampu bertarung dengan grup terdepan sepanjang balapan sebelum dia melakukan break pada jarak sekitar setengah di depan lapangan, mempertahankan jarak hanya di bawah satu detik dari Federico Caricasulo (VFT Racing) yang mengejar.

Saat balapan mencapai kesimpulan yang mendebarkan, Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) adalah pembalap yang bergerak saat ia memperoleh hampir dua detik di De Rosa antara Lap 16 dan Lap 18, dengan pasangan hanya terpaut 0,182 detik di awal balapan.

Halaman:

Editor: Dede Murdy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network